Selasa, 29 Desember 2009

Ciptakanlah Kehidupan Terbaik Anda



Apabila Anda ikut ada acara keluarga atau pertemuan dimana hadir banyak anak kecil.  Apa yang sering Anda tanyakan kepada mereka. “Namanya siapa? Kelas berapa? Kalau besar mau jadi apa? Dengan semangat anak-anak akan menjawab namanya, kelasnya dan cita-citanya. Namun mengapa setelah dewasa kita kehilangan energi. Setiap orang, termasuk Anda memiliki energi untuk menjadi orang hebat saat masih anak-anak. Anda ingin menjadi pilot, dokter, astronot, insinyur, pengusaha hebat, bahkan mungkin presiden.
Lalu, ketika Anda dewasa, hidup mulai mempengaruhi Anda. Para pecundang dan orang yang penakut mulai melecehkan mimpi-mimpi Anda. Kekecewaan mulai hadir dalam kehidupan Anda. Kehidupan mulai menyakiti dan merendahkan Anda.  Ironisnya, Anda mulai termakan propaganda bahwa Anda sebaiknya tidak perlu berpikir yang muluk dan tinggi.  “Biarkanlah hidup mengalir seperti air, toh setiap air yang mengalir pasti akan menuju ke laut” nasehat yang terdengar indah namun menyesatkan. Tidak semua air mengalir ke laut ada juga yang ke comberan atau septic tank. Hidup Anda bila tidak diarahkan juga bisa berakhir di tempat yang kotor layaknya comberan atau septic tank.
Kita diciptakan oleh Sang Pencipta bukan untuk menjadi “sampah” bagi masyarakat. Kita diciptakan untuk mampu bersinar, memberi manfaat buat banyak orang. Anda di dunia diciptakan untuk menemukan kehidupan terbaik Anda, takdir penting yang akan mengarahkan dan menggerakkan hidup Anda. Tuhan hanya memberikan berbagai fasilitas dan sarana, tetapi Andalah yang harus menentukan dan menetapkan kehidupan terbaik yang Anda impikan.  Kehidupan nan indah, menggairahkan serta berarti sehingga Anda bersedia menghabiskan waktu untuk meraih dan memperjuangkannya.
Sesuatu yang Anda perjuangkan itu boleh jadi adalah menciptakan berbagai usaha yang mampu menyerap banyak tenaga kerja sehingga mengurangi pengangguran. Sesuatu itu boleh jadi Anda membantu orang lain menemukan potensi dirinya sehingga mampu meraih kehidupan yang jauh lebih baik.  Saya dan teman-teman di Kubik melahirkan Gerakan SuksesMulia yang medorong agar setiap orang berbuat kebaikan kepada sebanyak-banyaknya orang.  Melalui Indonesia Inspiring Movement saya juga mendorong banyak orang untuk menjadi trainer-trainer hebat  sehingga mampu menginspirasi Indonesia.
Istri saya mencurahkan waktunya untuk Asamedia yang mendorong lahirnya banyak penulis buku best seller. Pendamping hidup saya juga membuka toko dan menyediakan sarana belajar menjahit untuk memberi penghasilan dan keterampilan tambahan untuk ibu-ibu di sekitar komplek rumah saya.
Orang-orang yang berusaha menciptakan takdir terbaik dalam hidupnya tentu juga pernah mengalami masa-masa sulit dan hari-hari yang berat.  Namun Anda akan lebih sering menemukan orang-orang tersebut penuh semangat, berenergi dan sangat bahagia ketika melakukannya. Apakah mereka lebih istimewa dibandingkan Anda? Tentu saja tidak. Itu karena orang-orang tersebut sudah menemukan kehidupan terbaik apa yang hendak diraihnya.
Saya tidak tahu takdir terbaik apa yang hendak Anda wujudkan di dalam hidup Anda. Tugas Andalah untuk mengetahuinya melalui beberapa kali menulis dalam proposal hidup, refleksi, instropeksi, pertimbangan yang mendalam, dan mungkin mendiskusikan dengan orang-orang yang Anda hormati dan segani.  Namun yakinlah bahwa saya tahu ketika Anda menemukan kehidupan terbaik yang ingin Anda raih, Anda akan bangun setiap pagi dengan gairah dan semangat yang membara. Anda tidak akan pernah berhenti dan bermalas-malasan. Anda akan merasakan kepuasan batin yang mungkin selama ini hilang dalam hidup Anda. Hidup Anda terasa lebih hidup, itu karena Anda sudah menetapkan kehidupan terbaik yang ingin Anda raih.  Selanjutnya, biarkanlah Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih yang akan mempercantik kehidupan Anda.
Salam SuksesMulia, Jamil Azzaini
dari
Pak Jamil Azzaini
http://jamil.niriah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar